Wisuda Virtual Jadi Pilihan Unpak Saat Pandemi

Pandemi covid bukan halangan untuk melakukan aktivitas, begitupula dengan Universitas Pakuan (Unpak) yang melaksanakan wisuda secara virtual bagi Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya Akademik 2020/2021, Selasa (24/11/2020).

Sedikitnya ada  731 orang wisudawan, yang terdiri lulusan Sekolah Pasca Sarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik dan Sekolah Vokasi.

Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi, Subandi Al Marsudi, S.H., M.H, mengatakan, kegiatan wisuda secara daring ini pertama kalinya, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi semua.

“Sebagaimana terlihat, kegiatan wisuda ini berjalan dengan lancar dan baik, dan ini menjadi komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan semua. Kami menampung masukan dan pendapat masukan para mahasiswa sehingga dipadukan antara daring dan luring,” tuturnya.

Terkait dengan harapan pendidikan di Universitas Pakuan, menurutnya, seperti halnya apa yang disampaikan Rektor Unpak, Prof. Dr. H. Bibin Rubini , M. Pd dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), harapan masa depan Universitas Pakuan akan lebih baik lagi dari apa yang telah dicapai.

“Kita mempunyai guru – guru besar, dengan adanya guru – guru besar ini telah memberikan dampak yang besar bagi kualitas bagi lulusan kita, karena ditangani oleh mereka yang memang keahlian dan dibidangnya sehingga berdampak pada lulusan itu sendiri, sehingga memberikan kepercayaan diri pada lulusan dalam persaingan,” tambahnya.

Dalam persaingan pendidikan ini, menurutnya, dalam dunia global ke depan obsesi tidak hanya akreditasi nasional namun internasional, sehingga pendidikan kedepan mampu menjawab tantangan, dan yang utama dan pokok adalah kualitas, dengan meningkatkan kualitas, tidak tertinggal dengan perguruan – perguruan tinggi lainnya.

Sementara itu menurut Rektor Unpak, Prof. Dr. H. Bibin Rubini , M. Pd menyampaikan rasa bangganya dengan pelaksanaan wisuda yang berjalan sukses dan baik dengan menggabungkan secara luring dan daring.

“Kami menyelenggarakan wisuda daring, dan pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan secara mandiri, dengan tim broadcast yang terdiri dari mahasiswa di jurusan ilmu komunikasi terutama program studi ilmu komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya sebagai pelaksana wisuda kali ini. Dan ini sangat membanggakan bagi kami, dengan melibatkan langsung dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

penulis M Fauzi                                                                                                                                                                                                                              editor Herman

print

You may also like...