Peduli Sesama, Warga Warban Santuni Yatim

Peduli sesama terutama terhadap anak yatim piatu adalah kewajiban bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan warga RT01/05 Warung Bandrek  Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis (20/9/2018) di Mushola Arrohim.

Sejumlah anak yatim piatu terlihat sumringah menerima santunan dari warga sekitar dan para donatur/dermawan.

Menurut salah satu panitia acara Mulyadi (43), kegiatan rutin santunan tersebut melibatkan 6 RT di wilayah RW 5 Warung Bandrek, dengan jumlah anak yatim piatu 28 anak.

“Acara santunan seperti ini rutin setiap tahun, dana dikumpulkan dari donasi warga sekitar dan donatur/dermawan dari luar wilayah Warung Bandrek,” kata Mulyadi.

Ketua RT 01 Sulaeman (49) menambahkan, kegiatan rutin yang digagas pemuda warung bandrek ini atas dasar kepedulian, inisiatif dan kesadaran masing-masing. Bahkan setiap minggu di malam Jumat, digelar juga pengajian rutin.

Hadir dalam santunan tersebut sejumlah tokoh masyarakat. Seperti caleg DPRD Kota Bogor Dapil III dari partai PAN, Raja Rubby HSB, dan sejumlah tokoh lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena urusan anak yatim/piatu urusannya bukan hanya dengan sesama, melainkan juga dengan Tuhan. Nabi kita Muhamad SAW pun sangat menyayangi anak Yatim/Piatu, dan kita sebagai umatnya harus meneruskan ilmu dan kebaikan yang diturunkan Nabi Muhamad SAW,” kata Rubby.

ReporterYudiBudiman

print

You may also like...