Konsen Bina UMKM, HIPMI Resmikan Gedung Sekretariat

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesian (HIPMI) Kota Bogor meresmikan Sekretariat BPC di Jalan Pandu Raya no 113, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (07/02/2019) siang.

Ke depan, sekretariat HIPMI akan menjadi tempat pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Demikian dikatakan  Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna.

Screenshot_2019-02-08-16-52-26-303Zulfikar mengatakan, gedung ini dijadikan sebagai tempat bekerja bagi para pengurus untuk mencurahkan segala ide untuk mewujudkan cita-cita Kota Bogor sebagai kota yang maju dalam dunia usaha.

“Tempat ini juga menumbuhkan kewirausahawan dalam mewujudkan cita-cita nasional dan menghadapi tantangan global. Sekretariat ini sebagai pusat koordinasi untuk menggerakkan ekonomi Bogor. Sarana informasi bagi pelaku UMKM yang ingin konsultasi, pendampingan, membaca potensi usaha dan support manajemen. Kami terbuka jadi pusat pebisnis dan berbagai kegiatan untuk memajukan usaha di Kota Bogor,” ungkapnya.

Zulfikar menjelaskan, pengusaha muda yang juga berkiprah ditingkat nasional, HIPMI juga ingin mendorong permodalan UMKM yang memiliki produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan serta menjadi inkubasi bisnis pengembangan UMKM.

“Program kami salah satunya melakukan pelatihan kewirausahawan merata di seluruh kelurahan secara berjenjang. Alhamdulillah sudah ada respons positif dari walikota. Target kami tiap wilayah muncul tiga atau empat wirausaha baru. Selain itu para pejuang-pejuang ekonomi di HIPMI akan menggelar mini seminar atau mini diskusi,” tuturnya didampingi Sekretaris Umum HIPMI Kota Bogor Adivi Prasetyo, Bendahara HIPMI Kota Bogor Anisa Desliana, Dewan Pembina Rifki Toriq.

Zulfikar melanjutkan, Kota Bogor sebagai kota yang maju dalam dunia usaha yang kondusif dan mensukseskan cita cita nasional bangsa Indonesia, salah satu upaya kedepan untuk mendorong permodalan di kalangan UMKM yang memiliki produk dan kualitas sudah memenuhi persyaratan. Akan ada inkubasi produk UKM dan jasa di Kota Bogor untuk dikembangkan dan di suport manajemen, pemasaran dan strateginya agar produknya tembus ke market lebih besar.

“HIPMI juga akan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan secara merata diseluruh tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan di setiap Kelurahan. Potensi wirausaha di Kota Bogor sangat besar, karena lonjakan kedatangan tamu ke Kota Bogor terus meningkat, dan tantangan di Kota Bogor yang memiliki jarak sangat dekat dengan Jakarta, harus memiliki usaha usaha yang inovatif dan kreatif agar tidak kalah saing dengan daerah lain,” bebernya.

Sementara, Sekretaris HIPMI Adivi Prasetyo menambahkan, infrastuktur di Kota Bogor harus dibenahi untuk memajukan peluang usaha, karena HIPMI kedepan akan membuka usaha city tour di Kota Bogor.

“Maraknya bisnis online saat ini sangat mengancam pengusaha pengusaha yang ada di HIPMI dan ancaman itu nyata apabila tidak direspon, sehingga berbagai strategi akan dilakukan untuk mempertahankan sektor usaha oleh HIPMI. Kami kedepan akan membuka usaha city tour. Seperti di Yogyakarta ada city tour berkembang. Bisa juga sekalian dengan tour Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Reporterpratama

print

You may also like...