Dukung Tenaga Medis Lawan Covid, Warga Bogor Kompak Tepuk Tangan

karyawan dan masyarakat kompak tepuk tangan, sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yang merawat pasien covid khususnya

Ada yang berbeda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Kamis (12/11/2020) siang. Seluruh karyawan RSUD termasuk tenaga medis dan keluarga pasien, terlihat kompak bertepuk tangan sebagai bentuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020. Selain tepuk tangan bersama, RSUD membagikan masker kepada masyarakat.

“Dalam rangka hari kesehatan nasional ini, Kami dari RSUD Kota Bogor merencanakan melakukan beberapa kegiatan yang pertama, kami ada agenda sunatan massal ,” ungkap Kasubag Hukum dan Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat  pada wartawan.

Selain itu, lanjutnya, RSUD melakukan kegiatan HKN di tingkat Kota Bogor yang diinstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat, melakukan tepuk tangan bersama.


Baca juga: Gegara Ini, Kluster Keluarga Dominasi Penularan Covid-19 di Kota Depok


“Tepuk tangan ini bentuk apresiasi kami terhadap petugas kesehatan, dalam mencegah Covid-19 dan juga masyarakat yang sudah patuh menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Taufik menjelaskan, untuk meningkatkan protokol kesehatan, sejak awal RSUD Kota Bogor punya genetriase yang berfungsi sebagai area untuk memfilter yang datang ke RSUD dan itu akan dipisahkan ke dalam zona hijau dan merah.

“Dari sisi infrastruktur kami juga coba membenahi ruang isolasi mandiri. Ada 114 tempat tidur dalam RS rujukan Covid-19, dalam hal lain misalnya kami siapkan tenaga medis profesional dan pemusalaran jenazah. Untuk hari ini kami juga bagikan masker kain standar tiga lapis kepada keluarga pasien dan masyarakat yang datang ke RSUD Kota Bogor untuk meningkatkan protokol kesehatan,” jelasnya.

penulis pratama

editor herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *