Cemburu, PRT Dibunuh Kekasih

Penemuan mayat perempuan terbungkus plastik bernama Siti Nur Ikmah (25) di Kampung Pisang, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, akhirnya berhasil diungkap jajaran Polres Bogor.

Petugas berhasil menangkap pelaku yang merupakan kekasih korban, bernama Ade Saputra (30). Pelaku diduga  cemburu buta, karena korban kerap dihubungi teman laki-lakinya.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, hasil autopsi dinyatakan korban tewas setelah dibekap pelaku selama lebih kurang 10 menit menggunakan bantal hingga tewas.

Korban  seorang asisten rumah tangga (ART), yang sebelum ditemukan tewas,  korban sempat minta izin ke majikannya untuk pulang ke rumah kakaknya di Meruya, Jakarta Barat, pada Sabtu (5/2/2022). Namun malah menghilang tidak ada kabar.

Iman menjelaskan, aksi keji pelaku tersebut terjadi setelah keduanya berhubungan intim di sebuah sebuah kontrakan di wilayah Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu (5/2/2022).

Setelah korban tewas, pelaku berencana mengubur jasad korban di dapur kontrakan tempat mereka melakukan hubungan intim sebelumnya.Pelaku sempat menggali tanah menggunakan bor dan sekop, namun pelaku mengurungkan niatnya. Lalu memutuskan membungkus korban dan barang milik korban dengan plastik dan karung berlapis-lapis, hingga menyerupai paket.

“Pelaku berencana membuang jasad korban di sungai. Namun di tengah perjalanan, pbungkusan berisi mayat itu terjatuh dari motornya. Pelaku tidak kuat untuk mengangkatnya kembali, hingga pelaku meninggalkan mayat begitu saja,” kata Iman.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancama pidana maksimal seumur hidup karena dengan sengaja atau berencana menghilangkan nyawa orang lain.

Penulis Yudi Budiman

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *