Bima Arya Usul Peserta Kemah Bakti HMI Jadi Tim Lacak Covid

HMI Kota Bogor saat silaturahmi dengan Wali Kota bogor Bima Arya, Senin (26/10/2020).

Sedikitnya 50 anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari semua komisariat akan turun di Kemah Bakti yang akan digelar HMI Cabang Kota Bogor pada Desember mendatang di tengah pandemi Covid-19.

MenurutĀ Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Herdiansyah Iskandar mengatakan, Kemah Bakti HMI dilaksanakan satu bulan penuh dengan terjun langsung ke masyarakat, untuk melaksanakan tiga program utama. Yakni di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Di bidang pendidikan pihaknya akan melakukan pendampingan anak-anak yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Mulai dari membantu belajar juga dari segi fasilitas yakni smartphone dan internet,” kata Herdiansyah saat silaturahmi dengan Wali Kota Bogor BIma Arya, Senin (26/10/2020).


Baca juga:Banjir Griya Cimanggu Surut, Got Tersumbat Jadi Penyebab


Sementara di bidang kesehatan, sesuai dengan usulan dari Wali Kota Bogor, anggotanya akan menjadi tim lacak Covid-19 dan membantu pemantauan pasien yang diisolasi.

“Terkait di bidang lingkungan, ada usul juga agar diganti dengan urban farming untuk ketahanan pangan,” ujar Herdiansyah.

Herdiansyah menuturkan, semua usulan dari Wali Kota Bogor akan lebih dahulu dibahas bersama anggota di rapat harian HMI, termasuk terkait lokasi kemah bakti. Pihaknya akan lebih dulu memilih lokasi kemah bakti.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menekankan Kemah BaktiĀ  bisa dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

penulis|editor herman

print

You may also like...