Demokrat-Hanura Jajaki Koalisi Permanen Jelang Pilwalkot

Membangun kekuatan politik jelang Pilwalkot Bogor mendatang terus dibangun berbagai pihak, mulai dari partai hingga bakal calon walikota. Partai Demokrat Kota Bogor pun mencoba membangun koalisi dengan Partai Hanura Kota Bogor.

Jika kedua partai ini berkoalisi, maka sudah memiliki 1 tiket. Demokrat memiliki 5 kursi sementara Hanura 4 kursi di DPRD Kota Bogor, sudah pas dan cukup untuk mengajukan bakal calon walikota. Kedua partai mempunyai figur, seperti Usmar Hariman (Demokrat) serta Bagus Karyanegara (Hanura).

“Saya sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor beberapa waktu lalu, sudah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPC Hanura Kota Bogor. Selain silaturahmi dan ajang perkenalan, sempat disinggung juga masalah hajatan Pilwalkot Bogor 2018. Dan setelah ada sinyal dari Ketua DPC Hanura Kota Bogor, agar bisa melakukan pertemuan dengan Wasekjen DPP Hanura Bagus Karyanegara, maka dalam waktu dekat akan saya lakukan pertemuan tersebut,” ungkap Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, Usmar Hariman.

Usmar menambahkan, dalam pertemuan dengan Hanura sudah terjadi kesepahaman persepsi kaitan pembentukan koalisi antar partai. Terlebih, Hanura sendiri sudah memiliki calon tunggal yang akan dimajukan ke Pilwalkot Bogor yakni Bagus Karyanegara. “Jika pertemuan dengan Bagus terlaksana nanti. Itu merupakan bagian dari penjajakan serta membuka komunikasi lebih lanjut lagi, dari pertemuan awal yang sudah kita lakukan antar pengurus partai. Yang jelas, semua mekanisme lebih lanjutnya diserahkan ke masing-masing DPP,” ujar Usmar yang juga Wakil Walikota Bogor ini.

Lebih lanjut Usmar mengatakan, DPC Demokrat Kota Bogor bakal melakukan pertemuan dengan DPD Golkar Kota Bogor serta DPC PPP Kota Bogor. “Kita jajaki semua partai dan membuka komunikasi, untuk mempererat silaturahmi dan tidak menutup kemungkinan sekalian membahas koalisi di Pilwalkot Bogor nanti,” katanya

Pratama

print

You may also like...