Kang Tyo “Bacawalkot Bogor” Siap Totalitas

Majunya nama Susetiyono atau yang akrab dipanggil Kang Tyo, kader interal Partai Demokrat dalam bursa bakal calon Walikota Bogor Pilwalkot 2018, mendapat apresiasi sejumlah pengurus maupun kader partai Demokrat.

Menurut Ketua PAC Bogor Tengah, Fery Rosidin, munculnya nama Kang Tyo dalam kancah bursa Pilwalkot Bogor, memberikan warna berbeda, sehingga para kandidat dari internal partai semakin dinamis. “Kita bangga dengan banyaknya kader terbaik internal partai yang maju menjadi kandidat bacawalkot,” ujar Fery.

Partai Demokrat dalam Pilwalkot nanti lanjutnya, harus kembali memenangkan Pilkada, dan kader terbaik harus duduk kembali, baik menjadi Walikota atau Wakil Walikota. “Siapapun nanti yang maju menjadi calon dari Demokrat pada Pilwalkot, harus mampu meraih kemenangan seperti Pilwalkot 2014 lalu. Kita sebagai pengurus di bawah siap bekerja totalitas memenangkan Pilwalkot,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PAC Bogor Selatan, Bambang Dwi Wahyono, banyaknya kader internal partai yang terjun menjadi bacawalkot sangat bagus, hal itu menunjukan kebesaran partai dan untuk lebih memajukan partai kedepan.

“Siapapun nanti yang diusung di Pilwalkot, merupakan keputusan DPP.
Suport dan dorongan yang diberikan PAC sifatnya untuk membesarkan partai dan sekaligus mensosialisasi partai melalui bacawalkot tersebut. Kita mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Kang Tyo dalam pencalonannya di Pilwalkot. Kita juga akan mendukung seluruh calon calon internal, karena majunya mereka untuk memajukan partai Demokrat di Kota Bogor,” jelasnya.

Senada, Ketua PAC Bogor Timur, H. Mulyadi menilai bahwa banyaknya kader internal maju di Pilwalkot, menunjukan bahwa Pilwalkot 2018 nanti harus kembali dimenangkan oleh Demokrat. Terkait munculnya nama Kang Tyo pada kandidat bacawalkot, H. Mulyadi yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini sangat mengapresiasi.

Sebelumnya Kang Tyo didampingi tim penjaringan desk Pilkada Demokrat Kota Bogor, mengumpulkan para Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Bogor, kemarin. Kang Tyo mengatakan, dalam mengikuti pencalonan di Pilwalkot ini, dukungan positif terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya dari internal partai Demokrat.
“Saya melihat pertemuan dengan para PAC ini sangat aspiratif dan mereka sangat terbuka bagi saya karena saya tujuannya ingin membesarkan partai, memajukan partai dan menggerakan mesin partai agar tujuan rekomendasi hasil Rapimnas bisa terlaksana di Kota Bogor,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, dalam Rapimnas beberapa waktu lalu, Bapilu pusat menargetkan Pilkada serentak 2018 harus bisa meraih sebanyak 35 persen, bahkan harus diupayakan mencapai lebih tinggi dari yang sudah dihasilkan seperti Tahun 2014 lalu.

“Saya siap bekerja totalitas untuk partai dan mendapatkan rekomendasi DPP dalam pencalonannya,” ujarnya.

Reporter Pratama

print

You may also like...