Tim Beraksi Sosialisasi Human Trafficking

SETELAH sebelumnya sukses menggelar sosialisasi  GenRe  kepada pelajar SMP Satu Atap 01 Sukajaya Kampung Urug Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, kini puluhan mahasiswa 17 Agustus yang tergabung dalam TIM Beraksi (Bersinergi, Aktif dan Inovasi) melaksanakan sosialisasi tentang Human Trafficking (perdagangan manusia), Rabu (8/8/2018) kemarin.

Sosialisasi tersebut menurut Koordinator Divisi Perencanaan dan Pengembangan Tim Beraksi, Ikhsan Muhtiar, dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya angka migrasi di Provinsi Jawa Barat, baik ke luar provinsi maupun ke luar negeri.

“Dengan sosialisasi Human Trafficking ini diharapkan dapat membuka pemahaman remaja /  murid-murid  SMK Insan Madani, terkait berbagai macam kejahatan dala dunia pekerjaan, sehingga dapat enjadi pekerja migran yang aman,” kata Ikhsan yang diamini anggota Tim Beraksi lainnya.

URUG-2Ikhsan menambahkan, program sosialisasi Human Trafficking dengan tema tindakan preventif menjadi pekerja migran yang aman, itu dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2018, pukul 13.00 – 16.30 WIB.

“Sejumlah nara sumber memberikan materi yang menarik. Seperti dosen Ilmu Hubungan Internasional (HI), Made Fitri Maya Padmi, M.Sc, dan rekan dosen HI yang pakar terkait masalah buruh, Bapak M. Chairil Akbar M.A,” jelasnya.

[tim beraksi]

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *