Sembilan Petinggi Pemprov DKI Jakarta Terpapar Corona. Siapa Saja?

Sebanyak sembilan pejabat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dikabarkan terjangkit virus Corona, salah satunya Sekda Saefullah. Dan saat ini mereka harus menjalankan perawatan intensif di rumah sakit.

Oleh karena itu melalui pesan singkat ke para jajarannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak mendoakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah yang sedang dirawat intensif di rumah sakit akibat positif Covid-19.

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19,” tulis Anies dalam pesannya itu.

“Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sesa, Bapak Saeefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19,” sambungnya.


Baca juga:Tak Mau Ikuti DKI Terapkan PSBB Total, Bima Arya PIlih Opsi Ini


Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak menjelaskan secara rinci kondisi Sekda Saefullah. Anies hanya menyebutkan, Saefullah kini membutuhkan perawatan yang ekstra setelah kondisi memburuk akibat terpapar penyakit yang disebabkan virus corona (SAR-CoV-2) ini.

“Pak Sekda sedang mengalami cobaan yang tidak sederhana. Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini,” ujarnya.

Anies pun berharap, koleganya itu dapat segera pulih dan bekerja kembali seperti sedia kala.
“Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tangtangan ini. Semogga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan pak sekda segera bisa berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua,” tuturnya.

Pesan singkat dari Anies terkait kondisi Sekda Saefullah ini pun dibenarkan Anggota Tim Gubernut Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak.

Ia pun turut mendoakan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu agar dapat segera segera diberi kesembuhan. “Benar (itu pesan dari Anies). Mohon ikut mendoakan ya agar beliau pulih lagi,” tuturnya singkat saat dikonfirmasi.

Hingga saat ini penyebaran Covid-19 di ibu kota sendiri terus meluas. Bahkan jajaran pejabat tinggi Pemprov DKI pun tak luput dari penyakit asal Wuhan, Tiongkok ini.

Setidaknya sudah ada 9 orang pejabat tinggi Pemprov DKI yang terpapar Covid-19.
Mereka itu adalah:
1. Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta : Reswan W. Soewaryo

2. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta : Premi Lesari

3. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta : Hendra Hidayat

4. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta : Suzy Marsitawati

5. Direktur Utama PD Pasar Jaya : Arief Nasruddin

6. Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup : Afan Adriansyah Idris

7. Ketua TGUPP : Amin Subekti

8. Sekretaris Daerah : Saefullah

9. Wali Kota Jakarta Barat : Uus Kuswanto.

Sumber: Tribun Jakarta
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...

Leave a Reply