Resto Kebun Teduh, Kulineran dengan Suasana Alam

Bogor menjadi salah satu kota surganya kuliner, berbagai macam jenis kuliner hadir disini. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri, salah satunya Resto Kebun Teduh.

Resto yang berlokasi di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ini merupakan resto favorit para pemburu kuliner dengan menawarkan konsep outdor plus pemandangan alam yang asri. Apalagi di siang menuju sore hari suasananya membuat pengunjung betah berlama – lama.

“Di re-opening ini kami hadirkan venue baru dengan menu makanan dan minuman baru, dan yang spesial juga, bergabungnya profesional chef baru serta profesional mixologist,” kata Ratnaningsih Dasahasta, owner Resto Kebun Teduh.

Menurut Ratnaningsih, venue baru yang dihadirkan di re-opening ini bernama Semilir Kilen (coffee bar), lalu perluasan area Kawuryan juga perluasan area Selo Tirto dengan luas keseluruhan resto -+ 5000 m2.

“Untuk masakan, kami sajikan masakan authentic Indonesia, yang disajikan secara modern dan diolah secara profesional oleh Chef yg berpengalaman lebih dari 20th di bidang kulinari profesional,” ujarnya.

Resto Kebun Teduh

Untuk memanjakan pengunjung, lanjutnya, Resto Kebun Teduh menawarkan promo dengan mengusung ‘Thematic Weekend’ yang akan menyajikan masakan khas dari daerah tertentu yang akan diangkat satu persatu dari seluruh Nusantara.

“Alhamdulillah, setiap harinya yang hadir hampir rata-rata dari semua kalangan,” tandasnya.

Sementara itu, Chef Mohammad Djufri, chef yang telah berkiprah lebih kurang dari 20 tahun di dunia kuliner menjelaskan, menu atau masakan dari Resto Kebun Teduh mengambil konsep masakan resep ‘Orang Tua’ yang dieksplore kembali. 

“Menu di Resto Kebun Teduh ini identik dimasak dengan bumbu – bumbu tradisional, resep dari orang tua kita dulu, ini yang membuat masakan asli Indonesia ini enak dan kita hadirkan disini untuk bisa dinikmati,” katanya.

Diantara menu masakan yang disajikan, lanjut Chef Djufri, ada menu unggulan. Salah satunya sate daging wagyu yang diolah dengan resep asli Indonesia, dimana aromatik ini akan tercium saat pembakaran dan disajikan kepada pengunjung.

“Daging wagyu ini kita padukan dengan jando, lalu dilumuri dengan bumbu ketumbar dan bumbu bakar – bakaran, dimana aroma ini akan keluar saat dibakar dan disajikan, dan tentunya menambah kelezatan sate itu sendiri,” tuturnya.

Untuk menu baru di Resto Kebun Teduh, Chef Djufri memperkenalkan sate Koyor, dimana daging yang dipakai adalah daging spesial, daging yang di biasa dipakai di masakan – masakan spesial, seperti Soto Betawi dan soto – soto lainnya.

“Tak hanya sate dan masakan daging yang spesial yang disajikan di sini, ada juga ikan, Ikan gurame dan lainnya, lalu ayam yang disajikan dengan resep spesial, resep asli Indonesia, resep yang dikenalkan orang tua kita dulu. Harga yang ditawarkan Resto Kebun Teduh terbilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu,” tambahnya.

Penulis AFauzi/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *