Pkl Area Jalan Pedati Datangi Dewan

Puluhan perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Pedati, Lawang Saketeng dan sekitarnya mendatangi gedung DPRD Kota Bogor Senin (10/2/2020) siang.

Perwakilan PKL diterima Komisi II DPRD Kota Bogor, dan remcananya komisi II DPRD Kota Bogor akan memanggil dinas terkait diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM serta Satpol PP Kota Bogor.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, M.Restu Kusuma mengatakan, pihaknya telah menerima perwakilan PKL di wilayah Lawang Saketeng. Mereka menyampaikan aspirasi mereka dengan meminta kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk diberi kelonggaran waktu.

Screenshot_20200211-104421_WhatsApp“Kelonggaran waktu akan dipergunakan pk untuk mempersiapkan relokasi dari lokasi Lawang Saketeng, karena memang berjualan ini adalah hanya satu-satunya mata pencaharian mereka yang sangat mereka perlukan,” katanya.

Restu menambahkan, mereka ingin bagaimana caranya bahwa Pemkot Bogor ini bisa membantu PKL, setidaknya memberikan jangka waktu kepada mereka untuk bisa mereka mencari pundi-pundi penghasilan.

“Alasan para PKL untuk menjaga nanti kestabilannya kedepannya, jika direlokas ke wilayah atau tempat yang lain.

“Mereka juga mengadu sosialisasi baru sekali dilakukan, pada saat itu oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. Mereka menyayangkan hal itu, kenapa sosialisasinya tidak dijalankan beberapa kali dan bisa dijelaskan lebih jelas lagi kemana arah lokasi relokasi,” tambahnya.

Restu membeberkan, Pemkot Bogor juga harus bisa menjelaskan, bagaimana tempat baru para PKL, apakah layak apakah memenuhi kapasitas daripada relokasi PKL dari Lawang Saketeng. Karena data dari perwakilan PKL Lawang Saketeng dan sekitarnya sebanyak 600-700 PKL.

Repoterpratama

print

You may also like...