Peduli Lingkungan Hidup, LPLHB Dibentuk

Pengelolaan lingkungan hidup yang meliputi hutan, sungai, laut dan lingkungan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah atau negara. Diperlukan sinergi dari berbagai kelompok masyarakat seperti halnya LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LPLHB (Lembaga perlindungan Lingkungan Hidup Bogor) yang peduli terhadap ekosistem soal kelestarian lingkungan  dan alam khususnya diwilayah Bogor Raya dan sekitarnya.

Menurut Bagus Hari Yanto Ketua Umum LPLHB, LPLHB hadir sebagai wadah sebuah LSM yang dibentuk secara sukarela untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dengan mengesampingkan tujuan untuk memperoleh keuntungan.

“LPLHB hadir sebagai organisasi atau lembaga bukanlah bagian dari pemerintah, birokrasi atau negara, namun diharapkan mampu bersinergi bersama untuk membangun agar alam diwilayah Bogor dan sekitarnya tetap terjaga demi kepentingan masyarakat,” kata Bagus.

bagus menmbahkan, peran LPLHB sebagai LSM Lingkungan Hidup memiliki peran dan kekuatan dalam memberikan pengaruh terhadap kebijakan pemerintah atau dalam hal ini melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kami sebagai Lembaga non profit Insya Allah LPLHB akan menjadi jembatan suara-suara masyarakat serta penyeimbang terhadap keputusan Pemerintah Pusat maupun Daerah Keputusan yang dimaksud tentunya berkaitan kehutanan, alam dan lingkungan hidup lainnya,” katanya, seraya menunjukan susunan Pengurus dan Anggota yang sah sesuai dengan Akta Notaris NOMOR 192 TANGGAL 26 MARET 2020 dan juga Surat Keputusan Kemenkumham NOMOR AHU-0003307.AH.01.07.TAHUN 2020.

rls

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *