Laniasari Santuni Ratusan Anak Yatim

Santunan yatim

Kepedulian sosial di zaman sekarang harus terus dipelihara. Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan Hj. Laniasari Davis.

Lania mengundang ratusan anak yatim untuk menikmati jajanan kuliner khas Kota Bogor di Kebon Pedes Gg. Pacilong, Kecamatan Tanah Sereal pada Minggu (15/9/2019) siang.

Menurut Lania, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya di wilayah Tanah Sereal. Selain wisata kuliner khas Kota Bogor, kegiatan diisi dengan pengajian dan santunan  yatim.

“Kegiatan berbagi dengan masyarakat ini secara rutin dilakukan, biasanya dihari Jum’at. Tetapi ini ingin yang berbeda karena menyambut 10 Muharram, ‘lebarannya anak yatim’. Kami ingin memuliakan anak yatim,” ungkap Lania.

Hari ini lanjutnya, ada ratusan anak yatim yang terdata. Mereka terlihat antusias mengikuti pengajian dan menyantap kuliner khas Kota Bogor yang didatangkan dari pedagang kecil wilayah Tanah Sareal.

“Kami panggil pedagang doclang, toge goreng dan baso khas Kota Bogor. Sisanya ada es doger, siomay, ketupat sayur dan gorengan. Jadi mereka dipanggil secara mendadak di pagi hari,” tuturnya.

Lania menjelaskan, untuk anak yatim, diberikan santunan oleh dirinya dan tokoh Tanah Sereal Ade Hasanuddin.

Tokoh Tanah Sareal Ade Hasanuddin menambkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin satu tahun sekali, biasanya digelar dikediamannya tetapi kali ini dilakukan di Gg.Pacilong karena adanya jajanan kuliner khas Kota Bogor.

•reporterpratama

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *