Kelurahan Sukasari Gandeng RS Vania Tanam Pohon di Bantaran Ciliwung

Program penghijauan bantaran sungai Ciliwung terus digeber Kelurahan Sukasari. Kemarin jajaran Kelurahan Sukasari dan Rumah Sakit (RS Vania) melakukan penanaman pohon di Bantaran Ciliwung, Kelurahan Sukasari.

Aksi penanaman pohon ini juga didukung warga Kelurahan Sukasari yang sudah mulai sadar akan kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan Ciliwung.

Lurah Sukasari Dicky Iman Nugraha mengatakan, penanaman pohon dan tanaman merambat di bantaran Ciliwung bersama RS Vania ini merupakan upaya aparatur wilayah melibatkan semua pihak yang berada di wilayah Sukasari untuk turut serta dalam program naturalisasi Ciliwung.

“Saya meminta semua dapat berkontribusi terhadap program naturalisasi Ciliwung, tidak hanya pemerintah dan warga saja yang terlibat, tetapi semua yang ada di Sukasari harus memberikan kontribusi terhadap program naturalisasi Ciliwung,” ungka Dicky.

Selain menggandeng rumah sakit, Lurah Sukasari juga akan menggandeng pihak lain seperti tempat-tempat usaha yang ada di wilayah Sukasari agar melakukan hal serupa.

Sementara itu, Direktur RS Vania Handi Wijaya mengatakan, penanaman pohon oleh pihaknya menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai warga negara Indonesia harus berani berbuat dan mengisi kemerdekaan yang telah dicapai dengan hal-hal yang positif. Salah satunya dengan menanam pohon.Oksigen adalah kebutuhan utama makhluk hidup di bumi. Ini juga sebagai bentuk kepedulian RS Vania kepada lingkungan dan mendukung program pemerintah,” kata Handi.

Reporterpratama

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *