Dedie: HIPMI Harus Berkontribusi di Kota Bogor

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor, sebagai organisasi profesi pengusaha diminta agar berkontribusi kepada pembangunan Kota Bogor. Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

“Banyak potensi yang bisa diambil HIPMI melalui proses pengadaan barang dan jasa. Pemkot Bogor sangat terbuka dan tender akan terbuka untuk siapapun, agar transparansi itu memberikan kesempatan luas kepada para pengusaha, terutama bagi Hipmi,” kata Dedie, usai menghadiri Rakercab dan Diklatcab yang dilaksanakan di lantai 1 gedung DPRD Kota Bogor, Kota Bogor, Rabu (5/2/20).

Dedie menambahkan,  Pemkot Bogor tidak memberikan alokasi kegiatan hanya untuk orang tertentu atau ekslusif, tetapi semuanya bisa mendapatkan dan ikut dakam proses lelang di Pemkot.

“Kami lebih transparan dan ada mekanisme soal pemberitahuan tentang jumlah kegiatan langsung pengadaan.Untuk tahun 2020 ini, ada sebanyak 400  paket dan 126 tender lelang pada pengadaan barang dan jasa yang bisa di ikuti oleh Hipmi maupun para pengusaha lainnya,” kata Dedie.

Sementara itu Danrem 061/SK Suryakancana Brigjen Novy Helmi Prasetya mengingatkan anggota HIPMI agar menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta semangat cinta tanah air dalam diri.

“Harapan kami dengan keberadaan HIPMI semakin tambah maju dan berkontribusi kepada bangsa dan negara, artinya saya optimis Hipmi Kota Bogor dapat memajukan Kota Bogor,” kata Danrem.

Rakercab HIPMI ini, ujar Ketua HIPMI Kota Bogor Zukfikar Priyatna, digelar berbarengan dengan Diklatcab. Kegiatan bertema membangun daya saing dunia usaha nasional dalam menghadapi persaingan global ini diikuti seluruh anggota HIPMI Kota Bogor.

“Banyak kegiatan yang diikuti pengusaha, kalau di nasional ada Lemhanas. HIPMI  tak hanya konsen selain di dunia usaha, tapi juga aspek lain termasuk soal wawasan kebangsaan bela negara. Kami berharap bisa menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa,” kata Zulfikar.

Terkait terbukanya Pemkot Bogor dalam bidang pengadaan barang dan jasa, BPC HIPMI Kota Bogor menyambut positif dan mengikuti proses pengadaan barang dna jasa bagi para anggota untuk berperan dan mengikutinya. “Kami menyambut baik dan seauai arahan Presiden bahwa pada setiap kegiatan ekonomi dilibatkan pengusaha muda yang ada di HIPMI, tujuannya memberikan akses untuk tumbuh dan berkembangnya pengusaha pemula,” jelasnya.

Kontributorpratama

print

You may also like...