Curug Barong, Wisata Baru di Bogor

BOGOR jadi destinasi akhir pekan favorit warga Jakarta dan Bandung. Ada satu air terjun di sana yang bernama Curug Barong dengan air yang sangat jernih. Yuk, main basah-basahan!

Seperti biasa, saya hanya punya waktu satu hari untuk lari dari rutinitas sehari-hari. Dipilihlah spot traveling yang dekat dari rumah namun masih asri, karena belum banyak orang mengetahui keberadaannya.

Saya mengenalnya sebagai Curug Barong. Terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jaraknya hanya 1,5 jam dari rumah orang tua saya.

Dari tempat memarkir kendaraan, saya dan beberapa teman harus berjalan kaki sekitar 40 menit untuk mencapai lokasi. Itu pun tidak mudah, karena kami harus menapaki lereng bukit lalu masuk ke sungai dan memanjat bebatuan.

Proses mencapai Curug Barong ini akan cukup menguji nyali orang-orang yang tidak terbiasa melakukan wisata alam yang tidak umum. Namun semua itu akan terbayar ketika kita tiba di air terjunnya yang cantik dan kolam alaminya yang jernih dan menyegarkan.

Tempat ini sangat akrab di depan kamera. Di foto dari berbagai sudut selalu menghasilkan foto yang cantik. Selain itu kita juga bisa bercengkerama sambil ngopi-ngopi bersama kawan-kawan, dengan nuansa alami yang amat privasi.

sumber detik.com

print

You may also like...