Ezechiel Selamatkan Persib

Persib Bandung bermain imbang 2-2 melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017). Hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib menjadi enam kali.

Babak Pertama

Persib Bandung tertinggal lebih dulu pada menit ke-44. Serangan balik Semen Padang tak bisa diantisipasi pertahanan Vladeimir Vujovic. Operan jauh dari Riko Simanjuntak mengarah pada Vendri Mofu.  Sekali sentuh, skor kacamata berhasil dipecah Vendry menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Dalam posisi tertinggal, Maung Bandung pun menggencarkan serangan. Di akhir babak pertama, Raphael Maitimo sukses menjebol gawang Semen Padang. Tepatnya pada menit ke-42=2, Shohei Matsunaga memberikan umpan silang.

Maitimo langsung menyambut dengan sundulan yang tak terbendung kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.Skor 1-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Persib langsung memberikan tekanan ke pertahanan Semen Padang. Di babak kedua Semen Padang harus mengganti penjaga gawang mereka Jandia Eka Putra pada menit ke-49 karena cedera, lalu digantikan oleh M. Ridwan.

Semen Padang mendapatkan tendangan sudut pada menit ke-52 namun belum dapat membahayakan gawang M. Natshir. Selang semenit Persib menusuk pertahanan Semen Padang melalui Henhen, penyerangan diakhiri dengan tendangan jarak jauh Essien, belum berbuah gol. Gol tercipta melalui kaki Vendri Mofu pda menit ke-55 menerima umpan Riko Simanjuntak, Persib sementara tertinggal 1-2.

Menit ke-58 Essien mendapat kartu kuning setelah menyikut salah satu pemain Semen Padang.

Satu menit berselang giliran pemain Semen Padang Novan Sasongko mendapat kartu kuning setelah mejatuhkan Febri Hariyadi yang melakukan akselarasi.

Permainan berlangsung cukup keras di lini tengah, kali ini giliran Rudi mendapatkan kartu kuning setelah jatuhkan Matsunaga pada menit ke-62. Persib melakukan pergantian pemain pada menit ke-67, Matsunaga keluar digantikan oleh Atep.

Pada menit ke-84 Essien digantikan oleh Billy Keraf, sementara itu Riko Simanjuntak dikenai kartu kuning oleh wasit. Menjelang akhir laga Ezechiel memecah kebuntuan Persib dengan melesakkan gol pada menit ke-88.

Sampai pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua klub. Skor akhir laga, Persib vs Semen Padang imbang dengan skor 2-2.

sumbersuperball.bolasport.com

print

You may also like...