Unjuk Kabisa di Hut Pramuka

Tak kurang dari seribu anggota Pramuka Kota Bogor memenuhi Lapangan Sempur Selasa (18/7) untuk mengikuti upacara peringatan Upacara Hari Pramuka ke-54 tingkat Kota Bogor.

Acara didahului unjuk kebolehan para anggota Pramuka dalam mendirikan tenda, jembatan dan menara. Selain itu juga di demonstrasikan aktivitas kegiatan anggota pramuka saat latihan dan saat berkemah serta simulasi penanggulangan tawuran antar pelajar dan pemadaman kebakaran.

Gabungan anggota Pramuka Siaga dari Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Utara tampil membawakan tiga lagu yang diiringi alat musik tradisional khas Jawa Barat, angklung.

Penampilan musikal tersebut diselingi fashion show anggota Pramuka Siaga yang memanfaatkan bahan daur ulang.

Rangkaian acara ditutup dengan pelepasan balon oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, beserta Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono.

Salah seorang anggota Pramuka Siaga yang menjadi peserta dalam pertunjukan mengaku merasa senang dengan pengalaman yang didapat dalam peringatan tersebut.

“Rasanya menyenangkan bisa memainkan angklung bersama-sama dengan pramuka lainnya,” kata Calvin Maulana, siswa SDN Cibuluh yang duduk dikelas VI.[yuda]

image

print

You may also like...