Tertular Warga Jepang, 2 Orang di Depok Terkena Virus Corona

Setelah sebelumnya Indonesia dinyatakan tidak ditemukan kasus virus corona, tiba-tiba saja pemerintah mengumumkan hari ini, Senin (2/3/2020) ada dua orang yang terkena vitua corona di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Menurut Jokowi dua orang yang terkena virus corona di Indonesia tersebut sebelumnya pernah berinteraksi dengan warga Jepang yang positif terkena corona.

Seperti dikutip kumparan, Jokowi menjelaskan bagaimana kronologi sampai warga Jepang itu menularkan virus corona ke dua warga yang ada di Indonesia.

“Orang jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari indo langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu,” kata Jokowi, Senin (2/3).

Ternyata orang Jepang tersebut menularkan virus corona ke seorang ibu dan putrinya. Sang ibu berusia 64 tahun sementara sang putri berusia 31 tahun. Jokowi tak merinci dua orang ini WNI bukan.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” jelas Jokowi.

Jokowi mengatakan dua orang yang terkena virus corona sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Jokowi menegaskan, pemerintah siap menangani kasus pertama corona di Indonesia ini. Ia juga meyakinkan Indonesia sudah memiliki lebih dari 100 rumah sakit dengan standar isolasi baik dan peralatan dengan standar internasional.

“Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada,” ujarnya.

Sumberkumparannews

Fotokumparan

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *