BNN Gelar Turnamen Tenis Meja Nasional

Sebagai salah satu bentuk partisipasi Badan Narkotika Nasional  (BNN) Republik Indonesia dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke – 50, BNN RI mengadakan kejuaraan nasional tenis meja “_Smash on Drugs_” _Women’s Doubles Tables Tennis National Championship_, Rabu (1/12).

Acara ini dibuka dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus R. Golose. Dalam sambutannya, Kepala BNN RI mengungkapkan bahwa olah raga merupakan aktivitas fisik positif yang dapat mengurangi potensi terpapar narkoba sekaligus menambah kepercayaan diri dan mengasah kepribadian tangguh untuk menolak narkoba.  Olah raga juga memberi lingkungan pergaulan positif yang berseberangan dengan narkoba. Prestasi indonesia di dunia olahraga tak hanya didominasi oleh atlet pria.
“Atlet wanita pun memiliki peran dalam mengharumkan nama  bangsa di kancah internasional. Indonesia tercatat  memiliki sejumlah atlet wanita yang sukses menorehkan prestasi gemilang di pentas olah raga dunia. oleh karena  itu,  dalam rangka  memperingati HUT korpri ke – 50,  BNN RI  mempromosikan ”WAR  ON DRUGS” melalui  kejuaraan tenis meja di  lingkungan BNN RI dengan menggandeng para atlet wanita terbaik di Indonesia.” Ujar Kepala BNN RI.
Selain Kepala BNN RI, Ibu Kepala BNN RI, Barbara VD Linden Golose, juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Barbara VD Linden Golose mengungkapkan bahwa perempuan  masa kini adalah  perempuan yang harus sadar bahwa mereka memiliki akses dan  kesempatan yang sama  dengan laki-laki untuk  memperoleh sumber  daya, seperti akses terhadap politik, ekonomi, kesehatan maupun dibidang olahraga. perempuan memiliki potensi yang sama dengan laki-laki untuk dapat meraih prestasi dibidang olahraga. Hal ini dapat terlihat dari prestasi para perempuan dalam olahraga yang sangat luar biasa. Para wanita masuk pada berbagai cabang olahraga dengan semangat yang tinggi sehingga menghapus anggapan bahwa olahraga hanya hegemoni maskulin.
Pada upacara pembukaan tersebut, Ketua Panitia acara dr. Amrita Devi Sp. KJ., M.Si, mengungkapkan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan berbagai macam pihak terutama club atau Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia masing – masing provinsi yang juga bekerja sama dengan BNNP. Dalam pertandingan ini juga disiapkan hadiah berupa uang pembinaan, thropy dan piagam.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN ini bertujuan untuk menumbuhkan ikatan silaturrahmi di internal BNN sendiri. Dalam acara ini turut hadir, Para Pejabat Tinggi Madya, Para Pejabat Tinggi Pratama serta para official dan peserta kegiatan Smash on Drugs.
Pertandingan tenis yang mempunyai tema “Wanita Indonesia Dinamis, Sportif dan Inspiratif” akan dilaksanakan dalam beberapa sesi yang dimulai dari tanggal 1-3 Desember 2021. Peserta pertandingan ini terdiri dari 68 atlet putri/34 pasangan ganda putri, 28 Club/PTMSI provinsi, dan 20 peserta pegawai BNNP yang ikut berpartisipasi. (HTP)
*penulis A Fauzi/rls*
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *