Siswa SMPN 3 Citeureup Belajar Diantara Bisingnya Suara Pabrik

PESATNYA  bangunan industri di kawasan Kabupaten Bogor membuat sejumlah ruang terbuka hijau di wilayah ini terus menyempit,bahkanbangunan  SLTP N03 Citeureup yang berlokasi di jalan raya Tajur Desa Tarikolot Citeureup  yang sebelumnya berada di tengah persawahan kini berubah di kelilingi kawasan industri.Menurut warga tarikolot Dian (40),   sekolah ini dikelilingi pabrik sejak 2010 lalu,   sebelumnya lokasi sekolah ini berada di tengah  sawahan dan kondisinyapun masih segar karena masih banyak pepohonan,   namun lantaran alih fungsi lahan menjadi  kawasan pabrik ,sekolah ini menjadi panas dan gersang.

“Dulumah seger mas suasananya kalau antar anak saya sekolah , sekarangmah panas dan gersang karena sudah dikelilingi pabrik,” ujarnya kepada kabaronline, kemarin.

Hal senada   dikatakan Ridho   siswa smp 03 citeureup, dia  mengaku sejak sekolahnya dikelilingi pabrik  ,kegiatan belajar sedikit terganggu karena cuacanya yang begitu panas dan gersang.

Humas SMP 3   Rusmiyati membenarkan   kondisi sekolahnya sekarang ini   dikelilingi sejumlah pabrik, bahkan ruang ruang terbuka pun sulit dirasakan ,akibat alih fungsi lahan.

“Ini terjadi sejak lama dikelilingi pabrik,padahalkan sebelumnya sekolah duluan berdiri tapi kenapa sekarang ini malah jadi kawasan pabrik,jelasnya.AS

print

You may also like...