Sekda Ancam Cabut SK Direksi Pasar

PEMILIHAN direksi PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor berbuntut panjang. Meski Walikota sudah mengeluarkan SK pengangkatan dan melantik ketiga direksi, namun banyak pihak menggugat dan menuding banyak kejanggalan dalam proses seleksi sampai ke pelantikan. Desakan pun terus bermunculan dari berbagai pihak.

Menanggapi hal tersebut, Ade Syarip Hidayat Sekda Kota Bogor yang juga ketua pansel calon direksi pd pasar mengaku akan segera memanggil ketiga direksi dan meminta keteranga seputar informasi yang beredar di masyarakat.

“Saya sudah perintahkan BKPP Kota Bogor untuk memanggil tiga direksi pd pasar, untuk diklarifikasi apa ada pembohongan atau  tidak terkait data-data yang diberikan saat proses pelaksanaan pansel,” kata Sekda.

Ade menegaskan,jika terbukti ada pembohongan dan jajaran direksi terbukti telah melakukan pelanggaran, maka sanksi tegas akan dilakukan, bahkan SK bisa dicabut kembali.

“Soal di gugurkan atau tidak direksi yang sudah dilantik, itu kebijakan Walikota. Tapi kalau memang ada yang melakukan pembohongan dan melanggar aturan, maka sanksi tegasnya adalah SK pengangkatan direksi bisa dicabut kembali,” tegas Ade.

Sedangkan  panitia seleksi itu bersifat pasif, artinya tidak sampai mendeteksi kelapangan, apalagi mendatangi lokasi-lokasi sesuai berkas-berkas yang diserahkan oleh para calon. Namun karena data-data berkas yang disampaikan sudah lengkap, maka pansel memprosesnya sampai mengikutsertakan dalam tes psikotes dan fit and propertest. hib | ahe

print

You may also like...