Maju Bersama, Ratusan Pengusaha UKM Gabung di Bogor Berdaya

Motivasi untuk terus maju dan berkembang dalam dunia usia khususnya di Bogor, tampaknya masih sangat tinggi. Hal ini terlihat dari antusiasnya pengusaha UKM se- Bogor dan sekitarnya menghadiri kegiatan motivasi dan pendampingan yang digelar Bogor Berdaya di foresthree Bogor.

Menurut Direktur Bogor Berdaya Noor Rafita, kegiatan yang digelar Bogor Berdaya ini merupakan kegiatan ke empat kalinya, dengan peserta yang membludak melebihi target peserta.

“Peserta yang semuanya pengusaha UKM diberikan materi manajemen sdm, marketing offline dan marketing online, laporan keuangan, investasi dll. Alhamdulillah peserta antusias,bahkan peserta ada yang dari luar Jawa, seperti dari Singkawang Kalimantan dan daerah lain,” kata Rafita yang juga owner lapis Nangka Rafitas Cake.

IMG-20170807-WA0017Dia menambahkan, sejak dibentuk Bogor Berdaya yang diprakarsai Rendy Saputra, CEO Keke collection, jumlah member Bogor Berdaya terus bertambah. Artinya banyak pengusaha pelaku UKM yang ingin terus mengembangkan usaha dengan cara sharing pengalaman di Bogor Berdaya.

“Awalnya hanya pelaku UKM Kota Bogor, sekarang dari mana-mana.Kami lihat di media sosial Bogor Berdaya banyak pengusaha dari luar Jawa yang tertarik dan ingin bergabung. Untuk kegiatan kali ini kami juga mengundang sejumlah komunitas dan organisasi seperti HIPMI, TDA Bogor Raya, BWC, ojek online dan mahasiswa,” katanya.

Diharapkan lanjutnya, kegiatan ini bisa membantu mengembangkan usaha para pelaku UKM sekaligus membantu Pemerintah Kota Bogor dalam hal pembinaan terhadap UKM yang akan naik kelas (berkembang).
Pratama

print

You may also like...