PKL Marak, Pemilik Kios Ps Anyar Kesal

SEJUMLAH lapak pedagang kaki lima (PKL)  kembali berjualan di trotoar persis di depan Gedung Blok A Pasar Kebon Kembang, di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Pengadilan, Bogor Tengah,padahal sebelumnya trotoar sebagai hak pejalan kaki tersbeut telah bebeas PKL. Hal ini pun dikeluhkan sejumlah pedagang yang memiliki kios di dalam area pasar.Keberadaan lapak-lapak PKL ini sudah berlangsung lama sejak mulai diresmikan pengoperasiannya kembali Gedung Pasar Kebon Kembang ini oleh PD Pasar Pakuan Jaya, setelah hampir setahun dilakukannya revitalisasi.

Menurut seorang pedagang Blok A yang meminta namanya tak disebutkan,  meski jumlah mereka tidak terlalu banyak namun cukup mengganggu usaha usaha pedagang yang berjualan di dalam gedung.

Selain para PKL menjual barangnya lebih murah dibandingkan pedagang yang berjualan di dalam area kios pasar lantaran tidak mesti membayar sewa, juga komoditi yang dijual PKL pun sama dengan mereka. Yaitu berupa pakaian dan sejenisnya.

“Ya, pokoknya kita sih minta supaya PKL-PKL yang jualan di depan pasar itu ditertibkan dan disuruh masuk saja sekalian ke pasar. Karena sedikit banyak pengaruhi omset dagangan kita, karena yang mereka jual sama kayak kita dan harganya bisa lebih murah,” jelasnya.

Menanggapi keluhan pedagang ini, Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Adi Mandala mengaku siap menindaklanjutinya. Ia akan segera berkoordinasi dengan pedagang pasar, PKL, dan jajaran direksi PD Pasar Pakuan Jaya.DA

print

You may also like...