Pkl Dewi Sartika Bogor Jadi Sorotan PDIP

PENERTIBAN PKL di kawasan Jalan Dewi Sartika Bogor beberapa waktu lalu, mendapat perhatian khusus Ketua Dpc PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata. Terlebih sempat ada aksi pembongkaran tenda sat pol pp.

Menurut Dadang, pihaknya merasa harus turun ke lokasi  terkait masalah pkl yang tak pernah kunjung selesai. Kamis (13/8) Dadang pun  mendatangi pkl yang terkena penertiban di jalan dewi sartika.

Hasil dialog dengan pedagang, Dadang menyimpulkan bahwa pkl mau mengikuti aturan asalkan jelas. Artinya relokasi harus  tempat yang nyaman dan aman, tidak ada gesekan dengan pihak-pihak lain yang sama-sama mencari nafkah di lokasi relokasi nantinya.

“Kami menilai relokasi ke jalan nyi raja permas untuk saat ini belum pas. Hasil dialog di lokasi, masih ada pihak-pihak seperti tukang parkir, tukang bongkar muat dan lain-lain yang belum mengetahui rencana relokasi pkl ke lokasi tersebut,” kata Dadang.

Jadi, lanjut Dadang, semua pihak yang mencari nafkah di jalan nyi raja permas pun harus diajak dialog sehingga nantinya tak ada gesekan.

“Mungkin saja mereka khawatir relokasi ke nyi raja permas bisa mengurangi area parkir kendaraan. Dan akhirnya pendapatan mereka menurun,” katanya.

Satpol pp pun jangan melakukan aksi penyitaan barang dagangan pedagang saat penertiban.

“Satpol pp beralasan untuk memberikan shock terapi. Kedepan pkl akan dihimbau saja. Saling menghargai lebih utama,” ujarnya. [ pratama]
.
image
Ilustrasi depok.go.id

print

You may also like...