Pasar Pakuan Jaya dan PWI Kota Bogor Sepakat Kerjasama

Pasar rakyat atau pasar tradisional adalah sentra ekonomi masyarakat yang masih bertahan di tengah maraknya pasar modern, dan imbas covid 19. Keberadaan pasar rakyat harus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari media (wartawan). Untuk itu  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, sepakat melakukan kerjasama dengan Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera milik PWI Kota Bogor, dalam pengembangan pemberdayaan pasar serta kontribusi wartawan dalam membangun opini pasar, Senin (14/9/2020).

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir dalam pertemuan dengan pengurus PWI Kota Bogor di kantor PWI jalan Kesehatan No 4, Kota Bogor, sepakat melakukan kerjasama dengan Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera sebagai upaya untuk mengajak stakeholder, dalam hal ini wartawan dalam mengembangkan pasar di kota Bogor.

“Kalangan wartawan adalah salah satu stakeholder yang dipandang perlu kami libatkan, karena peran wartawan dalam membangun opini bagi masyarakat sangat besar dan hal tersebut dibutuhkan dalam pengembangan pasar di kota Bogor,” ujarnya.

Sedikitnya ada 13 pasar yang dikelola, lanjut Muzakir, itu diperlukan peran serta wartawan. Mengingat program Perumda Pasar Pakuan Jaya berkeinginan pasar yang dikelola menjadi lebih baik dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama para pedagang.


Baca juga: Sembilan Petinggi Pemprov DKI Jakarta Terpapar Corona. Siapa Saja?


“Dalam dunia informasi saat ini, maka keberadaan pasar membutuhkan bagaimana informasi dan opini terbangun dengan baik sehingga pelaku pasar maupun publik bisa mendapatkan Informasi soal pasar,”kata Muzakkir, didampingi Direktur Umum Pasar Pakuan Jaya Jenal Abidin, Direktur Operasional Deni Aribowo

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor Aritha Surbakti menyambut baik keinginan kerjasama yang akan dilakukan dengan Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera. “Ini bentuk sinergisitas antara wartawan dengan perusahaan milik Pemkot Bogor,” katanya.

Menurut dia, sebagai insan pers yang sehari-hari beraktifitas di Kota Bogor, maka kerjasama yang akan dilakukan merupakan bagian dari kontribusi wartawan ikut serta dalam mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pasar.

Ketua Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera Irwan Natsir menambahkan, dengan ajakan kerjasama dengan perusahaan pasar, akan banyak potensi yang bisa dikembangkan, sehingga kedua belah pihak betul betuk membangun kerjasama saling menguntungkan. “Ini langkah positif bagi koperasi wartawan karena banyak hal yang bisa dikerjasamakan,” ujarnya.

Tentang apa saja yang dikerjakasamakan, kata Irwan Natsir, hal tersebut akan dirumuskan oleh kedua pihak. “Insya Allah tindak lanjut dari pertemuan akan dituangkan dalam bentuk MoU kedua belah pihak,” katanya.

Bagi koperasi wartawan, kerjasama dengan perusahaan pasar milik Pemkot Bogor merupakan bentuk riil dalam membangun kerjasama serta upaya ikut serta memajukan kota Bogor.

penulis pratama

editor aldhoherman

print

You may also like...

Leave a Reply