Parkir Liar di Bogor, Mobil Digembok

DINAS Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, melakukan penggembokan terhadap beberapa mobil yang parkir secara liar atau sembarangan di sepanjang jalan Juanda.
Kepala DLLAJ Achsin Prasetyo mengatakan bahwa aksi penggembokan terhadap mobil maupun sepeda motor tersebut telah dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir.
ā€¯Penggembokan ini terpaksa kami lakukan karena imbauan dan peringatan yang kita berikan tidak pernah dihiraukan,” katanya.
Menurut dia, parkir liar yang ada di sebagian ruas jalan di Kota Bogor menjadi salah satu biang kemacetan yang kini mengganggu kelancaran arus lalu lintas di beberapa wilayah di Kota Bogor.
Melalui penggembokan tersebut, kata Achsin, diharapkan akan memberikan efek jera kepada pemilik mobil maupun sepeda motor yang suka parkir sembarangan.
“Kita berharap, melalui tindakan tegas ini, ke depan tidak ada lagi masyarakat yang parkir kendaraan seenaknya,” katanya.
Saat ini Pemerintah Kota Bogor sedang melakukan penataan kota agar lebih indah dan tertib sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitasnya.
Bukan hanya penertiban parkir liar, kini pemerintah juga menata taman-taman kota untuk memberikan rasa nyaman bagi warga yang ingin beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan di tengah kota.
Pemilik mobil yang terkena penertiban dan dilakukan penggembokan, Taufik , mengatakan bahwa pada dasarnya sangat mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penertiban.
“Saya mendukung program penertiban ini. Setelah pemberian sanksi, akan segera saya selesaikan persoalan saya,” katanya. DD

print

You may also like...