One Way KRB Molor Lagi

image

#raditya

Hingga saat ini wacana penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di ruas jalan lingkar Istana dan Kebun Raya Bogor (KRB) yang melintasi sejumlah jalan masih terus dimatangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Meskipun untuk realisasi aplikasinya belum dapat dipastikan, namun Pemkot melalui Walikota Bogor Bima Arya sendiri hanya sebatas menyebutkan bahwa SSA itu akan diberlakukan tahun 2015 ini.

“Sampai saat ini masih terus kita intensifkan bersama dinas-dinas terkait. Insya allah tahun ini akan mulai dilakukan. Untuk waktunya sendiri masih diatur,” jelas Bima, Senin (11/01/16).

Menurutnya, jika soal SSA ini telah dikoordinasikan dengan baik barulah akan diketahui waktu pelaksanaannya. Pasalnya, kata Bima, hal ini mesti disinergikan dengan sejumlah dinas terkait termasuk dengan PD Pasar Pakuan Jaya.

“Ini kan contohnya seperti pembangunan pedestrian dan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Jalan Otista yang harus disinkronkan dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Koperasi dan UMKM serta PD Pasar,” terang Bima. (D. Raditya)

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *