Maulid Nabi Menurut ZM

maulidRibuan ummat Islam memenuhi lapangan Kampung Pilar Baru RT 04/01, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, guna mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2017.

Acara yang digagas Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kota Bogor dan digelar di depan rumah kediaman Ketua DPC PPP  Zaenul Mutaqin (ZM)  tersebut diisi dengan sholawat dan Tabligh Akbar dengan penceramah terkemuka Kota Bogor KH. M. Taufiq Khudory dan Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, kegiatan positif sebagai bukti kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW, dan rasa syukur kepada Allah SWT, karena beruntung sudah digolongkan sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Saya bangga, bahwa di Kecamatan Bogor Barat khususnya di Bubulak ini, acara maulid nabi masih meriah dan masyarakatnya sangat antusias, walaupun jaman sekarang banyak pertentangan tentang maulid, ada yang menganggap bit’ah, karena katanya di jaman nabi tidak ada maulid, tetapi Insyaallah kita sebagai umat islam akhlulsunnah wal jamaah selalu rutin melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Zaenul yang juga calon walikota Bogor ini.

Sementara itu KH. M. Taufiq Khudory dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Hikmah Maulid Nabi ini adalah untuk mempersatukan umat dan mencari pemimpin muslim dengan mempersatukan barisan dalam rahmatan lil alamin,” katanya.

Sedangkan Habib Mahdi memaparkan sejarah Nabi Muhammad SAW di masa hidupnya. Nabi Muhammad adalah utusan Allah SWT yang diutus untuk membawa rahmat di dunia ini. Selain itu, Muhammad ialah orang yang paling mulia, orang yang paling dicintai Allah SWT dan nabi akhir zaman.

“Maka itu, sebagai umat muslim harus taat dan patuh terhadap perintah Allah SWT, sebagaimana yang pernah dilaksanakan Nabi Muhammad SAW,” kata Habib.

reporterpratama

print

You may also like...