Lubang Penambang Emas Ilegal Dikubur

Pasca terjadinya banjir dan longsor di Kabupaten Bogor pada awal tahun 2020 ini, membuat pemerintah Kabuoaten Bogor melakukan berbagai langkah preventif. Salahsatunya dengan menutup lubang-lubang galian emas ilegal di sekitar gunung.

Kamis (16/1/2020) Polres Bogor melarang penambangan liar untuk beroperasi kembali dengnan cara menutup lubang tambang liar  yang ada di Kecamatan Nanggung  Kabupaten Bogor.

Menuju lokasi lubang tambang emas ilegal, petugas harus melintasi medan yang terjal. Petugas gabungan Polres Bogor dan Kodim 0621, harus menyusuri lembang dan melewati hutan untuk menemukan dan menutup lubang penambangan liar.

Kapolres Bogor  Akbp M. Joni  mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan alam, pasca terjadinya bencana alam,banjir dan longsor awal tahun ini.

“Selain melarang penambang liar untuk beroperasi kembali, Kami menutup lubang yang biasa digunakan para penambang liar untuk mencari emas,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Polres Bogor juga berhasil menangkap dua orang bos penambang liar di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat hukuman penjara sepuluh tahun,  dan denda uang sebesar 10 Miliar,’ ujarnya.

kontributorfull

foto :polresbogor

video :full

print

You may also like...