Libur Lebaran, PDAM Tirta Kahuripan Siagakan 354 Petugas

Cibinong – Kurang lebih 354 petugas akan disiagakan oleh PDAM Tirta Kahuripan pada saat cuti bersama hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal itu sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pelanggan perusahaan air minum daerah milik Kabupaten Bogor itu.
Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hasanudin Tahir operasional tetap berjalan juga untuk menghindari¬† adanya gangguan pengaliran yang tidak diharapkan kepada pelanggan. “Oleh karena itu dibutuhkan upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengaliran air bersih ke pelanggan,” terangnya kepada KabarOnline.com, Kamis (07/06/18).
Dari 354 petugas bagian teknis dan non teknis yang disiagakan tersebut, Hasanudin mengatakan, seluruhnya akan bertugas secara bergantian selama 24 jam.
“Selain itu, jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, kami juga akan menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui 6 unit mobil tangki berkapasitas 4000 m3 dan 5000 m3. Yang akan disalurkan ke wilayah yang pelayanan aliran airnya terganggu,” katanya.
Bantuan air bersih masih kata Hasanudin, juga akan diberikan kepada wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan atau krisis air. “Kami akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan informasi wilayah mana yang mengalami kekeringan atau krisis air. Setelah mendapatkan arahan dari BPBD, melalui surat yang diajukan oleh warga, baru kemudian sesegera mungkin kami akan mengirimkan bantuan air ke wilayah tersebut,” pungkasnya.
***
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *