Kolaborasi Tangani Covid, GoTo Bantu Konsentrator Oksigen

Kolaborasi berbagai pihak menjadi kunci untuk melawan covid 19 di Indonesia, termasuk di Kota Bogor. GoTo (Grup Gojek dan Tokopedia) kembali memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kali ini berupa 25 oxygen concentrator (konsentrator oksigen), Senin (30/8/2021).

Bantuan oxygen tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, dan rencananya 25 konsentrator oksigen ini akan disebar ke 25 puskesmas di Kota Bogor.

Menurut Sekda, sumbangan kedua dari GoTo ini sangat bermanfaat dan akan segera disalurkan ke 25 puskesmas. Sebelumnya  GoTo memberikan bantuan perlengkapan kesehatan yang diantar ke posko.

“RS sudah dipasok saat ada bantuan dari pusat, di RSUD juga sudah cukup banyak, RS swasta juga dapat bagiannya. Jadi bantuan dari GoTo ini akan diserahkan ke 25 puskesmas,” kata Sekda kepada wartawan.

Lebih lanjut Sekda menambahkan, kerja sama atau MoU antara Pemkot Bogor dan GoTo sudah berlangsung sejak lama, dan katanya ke depan akan terus ditingkatkan kerjasamanya. Salahsatunya melalui program Gojek peduli, kerja sama database mobilitas warga, pembayaran pajak melalui Gopay dan kemungkinan juga terkait pembangunan transportasi.

“Gojek peduli kali ini memberikan promo diskon Gojek atau Gocar bagi masyarakat dari dan ke lokasi vaksin,” jelasnya.

Sementara itu menurut, District Head Bogor-Depok GoTo, Reza Muttaqin, 25 konsentrator oksigen yang akan disebar di 25 titik puskesmas ini, merupakan wujud kepedulian GoTo membantu warga Kota Bogor menghadapi Pandemi Covid-19.

“Oksigen sempat langka, termasuk di Kota Bogor. Ini menjadi salah satu perhatian kami. Untuk itu kami menyumbang konsentrator oksigen. Alat ini untuk pasien dengan gejala awal atau belum terlalu parah atau  yang belum ke tahap oksigen cair. Semoga bisa bermanfaat,” ujar Reza.

Penulis Pratama

Editor Herman

print

You may also like...

Leave a Reply