Kolaborasi Tangani Covid, Ace Hardware Indonesia Kirim 320 APD

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menerima bantuan 320 APD dari PT Ace Hardware Indonesia.

Meskipun angka kasus covid di Kabupaten Bogor melandai, namun demikian masih diperlukan kewaspadaan agar kasus covid tak lagi naik. Untuk itu bantuan alat pelindung diri (APD) yang diberikan PT. Ace Hardware Indonesia ke Pemerintah Kabupaten Bogor sangat diapresiasi, Senin (31/5/2021).

Menurut Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, bantuan 320 APD dari PT. Ace Hardware Indonesia  akan digunakan untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Meski kasus covid di wilayah kami melandai, namun kami masih membutuhkan APD. APD sangat dibutuhkan tenaga medis untuk menekan angka covid 19 di Kabupaten Bogor,” kata Iwan.

Saat ini, lanjut Iwan, Tenaga Kesehatan Kabupaten Bogor yang bertugas di 24 RSUD, 29 RS Swasta, dan 101 Puskesmas masih membutuhkan APD.

“Kontribusi dari pihak ketiga sangat kami harapkan. Covid harus dilawan bersama-sama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Iwan mengapresiasi pihak Ace Hardware yang berinisiatif menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penanganan covid 19.

“Dengan kerjasama ini mudah-mudahan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor semangatnya makin meningkat, hingga covid berakhir, ” ujarnya.

Sementara itu menurut Store Manager ACE Aditya Bramanto, bantuan 320 APD ini dalam rangka membantu optimalisasi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Rinciannya 200 APD untuk tenaga kesehatan (nakes) dan sisanya 120 baju diberikan untuk petugas pemakaman Covid-19 dan petugas Puskesmas di Kabupaten Bogor,” kata Aditya.

Penulis pratama

Editor herman

print

You may also like...