KARANG ASEM KRISIS LAHAN TPU

WARGA Desa Karang Asem Timur  Kecamatan Citeureup, mengeluhkan sempitnya  lahan Tempat pemakaman umum (Tpu)   yang sudah tidak maksimal lagi. Akibatnya warga kesulitan saat melakukan pemakaman sanak saudaranya Jika ada yang meninggal.Menurut Yahya (54)  warga  Rt 2/4, menyusutnya lahan Tpu di kampungnya yang berada di Rt 3/5 terjadi sejak 2010 lalu, akibat sulitnya mendapatkan lahan kosong.

“Tpu di kampung ini sejak 2010 lalu sudah padet, saat ini terpaksa jika ada warga yang meninggal,dimakamkan dengan berdempetan,Ujar Yahya (54).

Menurutnya,Warga kerap melaporkan persoalan ini terhadap pemerintah Desa Agar segera membuatkan lahan Tpu baru, namun hingga kini tak ada tanggapan .

Lebih jauh ia menyebutkan,jika pemerintah desa maupun kecamatan tak segera menyediakan tempat untuk lahan Tpu, warga akan terus sengsara jika sanak saudaranya meninggal dunia.

  Menanggapi persoalan ini kepala Desa Karang Asem Timur,Syarif hidayatullah,mengakui sulitnya mencari  lahan untuk tpu.

 “Untuk Desa karang asem timur sudah tidak ada lahan lagi buat pengadaan Tpu,soalnya pemukiman sudah padat karena banyak warga pendatang,” terangnya.AS

print

You may also like...