Hambalang Harus Diselamatkan

hambalang
hambalang

hambalang

Sidak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke proyek Hambalang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/3/2016) membuahkan hasil. Presiden dalam akun twitter resminya mengaku sedih melihat kondisi Hambalang yang menghabiskan anggaran Rp2,5 triliun.

“Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan – Jkw,” cuit Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya @jokowi seperti dilansir okezone.com.

Saat melakukan sidak, Presiden Jokowi melihat bagunan tersebut berubah menjadi kumuh dan liar. Yang tidak layak untuk dihuni. Semua bagian gedung-gedung pun tampak banyak pecahan kaca dan keramik. Bahkan, banyak pula kayu-kayu sudah menjadi lapuk dimakan rayap.

Paku-paku berkarat pun berserakan menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan sidak. Meubel dan AC tampak dibiarkan begitu saja oleh lumut. Lemari-lemari pun sudah banyak yang lapuk, lantaran dibiarkan kepanasan dan kehujanan.

Dalam sidak kali ini, ia mengeluhkan kondisi tersebut dengan menunjukkan bahasa tubuh yang menggambarkan kondisi yang sangat memprihatinkan. Jokowi tampak mengerutkan alisnya dan mengelengkan kepala saat ditanya awak media kondisi Hambalang tersebut.

Dalam sidaknya, Presiden Jokowi ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi SP dan Bupati Bogor Nurhayanti. #pratama  | okz

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *