Enam Pelajar Bogor Ikuti Jambore Pramuka Internasional di Jepang

BOGOR—Empat anggota Pramuka dari SMA 1 dan 2 dari SMP Negeri 1 Bogor menjadi wakil Kota Bogor untuk mengikuti 23rd World Scout Jamboree di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang, pada 28 Juli- 8 Agustus 2015.

Endang Sumarni selaku pembimbing jambore internasional perwakilan kota Bogor mengatakan para siswa itu akan bertemu dengan ribuan peserta lain dari berbagai negara.

“Untuk persiapanya, ratusan peserta perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti pembekalan di Cibubur pada 13-15 Juli,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (26/6/2015).

Endang mengatakan para siswa itu akan dibekali pengetahuan tentang ke-Indonesiaan lantaran, setiap peserta wajib memperkenalkan negaranya masing-masing.

Dia menjelaskan Indonesia akan mengikutsertakan sekitar 400 sampai 500 pramuka untuk mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai daerah.

Mereka terdiri dari penggalang, penegak, pandega dan pembina Jambore Pramuka Sedunia atau World Scout Jambore tahun ini akan mengangkat tema “WA: a Spirit of Unity”.

“Tema itu mempunyai arti harmoni, kesatuan atau kebersamaan. Wa juga merupakan nama awal untuk Jepang,” ujarnya.

:> kabar24

print

You may also like...