Eksklusif Maia Estianty Fokus Ibadah di bulan Ramadan

Maia Estianty dikenal publik sebagai entertainer, namun kini ibu tiga anak ini sedang enjoy dengan dunia bisnis. Segenap power-nya kini dikerahkan untuk lini bisnis. Lalu, kapan dia akan kembali ke dunia yang melambungkan namanya?

 

Bagi perempuan kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini yang paling penting saat melakukan sebuah kegiatan adalah enjoy. Karena itu ia tak mau melakukan sesuatu karena terpaksa. “Setiap kegiatan yang dilandasi dengan rasa senang dan enjoy akan melahirkan karya yang bagus. Buat saya unsur enjoy itu amat penting. Kalau sudah enggak enjoy ya tinggalkan saja,” katanya.

Satu hal lagi yang melandasinya kegiatannya selain unsur enjoy, yaitu soal semangat. Semangat yang diwujudkan dalam sebuah “mantra” akan menyugesti dirinya dan juga orang-orang yang terlibat dalam sebuah proyek dengan dirinya untuk mempunyai kekuatan bersama untuk mencapai tujuan.

Dalam konteks ibadah dalam bulan Ramadan sekarang juga tak jauh berbeda. Nilai ibadah yang dilipatgandakan di bulan Ramadan, ini juga membuatnya bersemangat untuk fokus melakukan kegiatan ibadah di bulan yang penuh dengan rahmat ini. Bagi Maia, sebelas bulan sudah cukup baginya untuk fokus pada duniawi, di bulan Ramadan ini ia mengubah orientasinya untuk fokus pada ukhrawi.

Baca juga: Hidangan Ramadan, Maia Estianty Wajib Ada Biji Salak

“Sebelas bulan saya kira cukup untuk mengejar dunia. Di bulan Ramadan ini saya mengurangi aktivitas keduniawian. Tapi bukan berarti meninggalkan aktivitas duniawi ya. Porsinya yang dikurangi. Sayang banget kalau kita tidak memanfaatkan bulan Ramadan dengan semaksimal mungkin,” papar pelantun tembang Lelaki Buaya Darat ini.

Kepada Edy Suherli, Ruben Silitonga, Hasan Mukti Iskandar, dan Desmond Manulang dari Bintang.com,  Maia cerita banyak soal Ramadan dan bisnis anyar yang tengah dilakoninya dalam sebuah wawancara dan pemotretan di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, pada Rabu (17/6/2015). Inilah petikannya untuk Anda.

 

:> bintang.com

print

You may also like...