Delman Jadi Pilihan Wisata Baru di Kota Bogor

image

Ragam destinasi wisata yang disuguhkan Kota Bogor untuk para pelancong, dan tak hanya melulu sebatas wisata kuliner atau beraneka factory outlet dan sentra tasnya.

Ada satu alternatif wisata yang bisa dimanfaatkan wisatawan, terutama bagi mereka yang baru menginjakkan kakinya di Kota Hujan ini. Yaitu berkeliling kota dengan naik delman.

Ya, salah satu moda transportasi “jadul” (jaman dulu) yang sumber tenaganya mengandalkan seekor kuda yang menarik sejenis gerobak atau pedati ini sampai sekarang masih tetap eksis kendati kini jumlahnya sudah jauh berkurang.

Delman ini sangat cocok bagi pelancong yang datang bersama keluarga dengan anak yang masih balita atau anak yang telah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Mereka pasti akan sangat terhibur, dan tentunya melihat sisi lain Kota Bogor dari delman.

Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan datang ke sekitar Istana Bogor di Jalan Juanda, Bogor Tengah. Mulai dari seberang Kantor Bakorwil hingga seberang Kantor Walikota Bogor, banyak berderet delman yang siap mengantarkan para penumpangnya berkeliling.

Kendati bentuk gerobaknya tidak seunik seperti yang ada di Yogyakarta misalnya, namun tetap tidak mengurangi nilai jualnya di mata wisatawan. Mereka tetap antusias ingin mencoba naik delman.

Timi contohnya. Datang berlibur ke Kota Bogor bersama suami dan dua buah hatinya dari Semarang, Jawa Tengah, mengaku antusias naik delman bwrkeliling jalan seputar Kebun Raya Bogor (KRB) dan istana.

“Lumayan seru juga, anak-anak juga senang. Tapi sayang ya, tadi di beberapa titik jalan ada yang macet-macet jadi sedikit kurang enjoy-nya,” ungkap Timi.

Begitu juga yang disampaikan Januar, suaminya. Setelah dua hari menginap di Kota Bogor dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata, tak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru di Kota Bogor.

“Kan kalau ke tempat-tempat wisata sih sudah biasa. Jadi, setelah kita coba macam-macam kuliner khas di sini giliran kita juga coba naik delman. Kapan lagi senang-senang bareng keluarga di Bogor.

“Kan kalau ke tempat-tempat wisata sih sudah biasa. Jadi, setelah kita coba macam-macam kuliner khas di sini giliran kita juga coba naik delman. Kapan lagi senang-senang bareng keluarga di Bogor,” tuturnya. (D. Raditya)

print

You may also like...