Bima – Dadang Makin Mesra Jelang Pilwalkot

Ketua DPC PDI-Perjuangan (PDI-P) Kota Bogor Dadang Danubrata dan Walikota Bogor Bima Arya terlihat makin mesra, jelang pelaksanaan Pilwalkot Kota Bogor 2018 mendatang. Hal itu terlihat saat digelarnya kegiatan Kirab Kebangsaan ke-2 yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (29/10/2017).

Di hadapan sekitar 20.000 peserta kirab kebangsaan yang didominasi warga merah tersebut, Dadang dan Bima terlihat akrab bercengkrama, bahkan tak sedikit peserta kirab berteriak hidup calon walikota dan calon wakil walikota Bogor 2018. Keduanya pun membalas dengan senyuman.

Menurut Walikota Bogor Bima Arya, keberagaman dan perbedaan harus dijaga dalam bingkai persatuan. “Jangan pernah membeda-bedakan agama, suku dan ras. Ingat kita harus tetap bersatu dan tetap menjaga keuntuhan NKRI. Untuk itu kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan semua pihak,” kata Bima.

tmpSementara itu menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan Dadang Danubrata, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali semangat persatuan, kebangsaan dan tetap menjaga keutuhan NKRI serta Pancasila sebagai dasar negara kita.

“Seperti kita ketahui Pancasila adalah pemersatu bangsa, tanpa membedakan budaya, agama, sosial dan suku,” kata Dadang kepada kabaronline.

Ketika ditanya terkait kedekatannya dengan Bima, Dadang mengaku dengan siapapun harus dekat dan bersilaturahmi. Meskipun diakuinya, belum lama ini PDI-P dan PAN yang notabene asal partai Bima Arya, melakukan pertemuan di sebuah rumah makan dalam rangka membangun koalisi.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus DPC Taruna Merah Putih Kota Bogor dengan ketuanya Iwan Iswanto, dan dilantik langsung Ketua Umum TMP Maruarar Sirait.

Kirab yang dihadiri berbagai elemen masyarakat serta sejumlah komunitas tersebut, dimeriahkan  berbagai pertunjukan seperti Marawis, pencak silat, RnB, jaipongan, tari Betawi, tari Kalimantan, vokal grup dan lain-lain. Bukan masyarakatpun menyerbu  sejumlah kuliner khas Kota Bogor pun ditampilkan dan produk-produk UKM lainnya.

reporterpratama

print

You may also like...