Bocimi Lintasi Pipa Transmisi, PDAM Siapkan Relokasi

image

Ilustrasi

Proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocomi) tahap pertama sepanjang 15 kilometer yang menghubungkan Ciawi-Cigombong, berdampak pada jaringan pipa milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Sebab pengerjaan proyek milik MNC Group ini melintasi pipa transmisi jalur sumber mata air Tangkil di Desa Bojong Koneng, Caringin, Kabupaten Bogor.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya memaparkan, PDAM akan merelokasi pipa transmisi tersebut.

“PDAM telah berkordinasi dengan PT MNC Tol Investasma (MNC group) sebagai investor untuk membantu pemindahan pipa,” kata Deni.

Jika tidak direlokasi, jelasnya, akan berbahaya. Oleh sebab itu, sambungnya, PDAM sudah berkoordinasi dengan pihak MNC Group untuk membantu penanganannya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ujarnya.

Deni juga menambahkan, saat ini BUMD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu pun mulai menyusun program relokasi agar nantinya tidak mengganggu distribusi air kepada para pelanggan khususnya mereka di zona satu yang meliputi wilayah Bogor Selatan dan sebagian Bogor Timur. (D. Raditya)

print

You may also like...