Bima:Malas Mencatat Masalah

300 notaris yang bertugs di wilayah IV Jawa Barat  yang terdiri dari Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupten Cianjur menghadiri pertemuan berkala pengurus  yang diadakan 3 bulan sekali.

Walikota Bogor, Bima Arya yang membuka pertemuan tersebut menyampaikan, sebagian besar permasalahan yang dihadapi lebih karena tidak ada kebiasaan mencatat, mendokumentasikan atau mem-filing setiap permasalahan. “Bagaimana mungkin kita bisa mem-follow up penanganan permasalahan kalau tidak data yang jelas,” katanya.

Bima berharap pertemuan tersebut tidak hanya menghasilkan cara menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang melibatkan para notaris, tapi juga harus mampu membangkitkan aura positif dan optimisme di kalangan notaris.

Hadir pada pertemuan itu, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia, Adrian Djuani, Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat, Jeany Mariani Raspati. Juga Alwesius “Sang Guru para Notaris”, AKBP Purwanto Puji Sutan dari Bareskrim Polri dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor sebagai narasumber. Kegiatan selama 2 hari ini diselenggarkan i selain silaturhami antar notaris, juga sebagai wadah mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta untuk menyamakan visi pada semua notaris.RP

print

You may also like...