Bima : Dokumen Lahan Angkahong Tak Ada Masalah

Walikota Bogor, Bima Arya dalam kesaksiannya di sidang dugaan mark up lahan angkahong, meyakini dari sekian jumlah dokumen kepemilikan tanah milik Angkahong, tidak ditemui adanya permasalahan. Keyakinan dirinya itu setelah mendapatkan keterangan dari Kepala BPN Bogor, Senin (22/8/2016). Namun Bima mengaku lupa siapa nama Kepala BPN Bogor saat itu.

“Kepala BPN waktu itu, agak lupa, Bu Yulia atau Pak Sumanto. Waktu itu dikoordinasikan secara teknis langsung oleh saudara HYP, setelah itu saya mendapat laporan sudah clear,” kata  Bima.

Bima menamahkan, HYP sempat menyampaikan kepada dirinya terkait ragam dokumen kepemilikan tanah milik Angkahong, termasuk adanya eks garapan. Lantas, ia pun saat briefing staf menyampaikan terkait hal ini musti dikonsultasikan ke BPN agar jangan sampai dikemudian hari tidak timbul persoalan.

Seperti diberitakan pembelian lahan seluas 7.302 meter persegi milik Kwidjaja Henricus Ang atau Angkahong oleh Pemerintah Kta Bogor akhir 2014. Dari 28 dokumen yang diserahkan terdapat ragam kepemilikan terdiri dari SHM, AJB dan eks garapan.

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *