Berjiwa Ksatria, 25 Ketua DPC PKB se-Jabar Mundur

SEDIKITNYA 25 Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Jawa Barat dari total 27 dpc, secara serentak menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya pada musyawarah kerja wilayah (mukerwil) Jabar ke-2 di Wisma DPR Puncak Bogor tadi malam, Senin (9/2/2015).

Mundurnya ke-25 ketua dpc kota kabupaten se-Jawa Barat ini bukan tanpa alasan, namun sebagai bentuk jiwa ksatria para ketua dpc. Lantaran sebelum pemilu digelar, seluruh ketua dpc pkb se-jawa barat telah menandatangani fakta integritas siap mundur jika tak memenuhi target raihan kursi.

Sikap ksatria para ketua DPC ditambah 1 Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat mendapat acungan jempol dari sejumlah kalangan dan masyarakat umum.

“Wah hebat tuh, mereka berjiwa kstaria. Memenuhi janjinya sesuai fakta integritas, tidak mempertahankan jabatan. Saya sangat mendukung, soalnya sudah jarang politisi berjiwa ksatria seperti itu,” kata Ahmad Suhaeri, warga Bogor yang selalu memantau dunia perpolitikan di Indonesia.

Aksi undur diri secara massal ini, langsung diterima Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang hadir dalam acara mukerwil pembekalan bagi Anggota DPRD Provinsi, kabupaten dan Kota yang digelar wisma DPR Kopo Puncak Bogor yang digelar dari tanggal 9-11Pebruari 2015.

her | ad

print

You may also like...