801 Mahasiswa Ipb Diwisuda

image

Institut Pertanian Bogor kembali melakukan sidang terbuka dengan acara tunggal wisuda dan penyerahan ijazah tahap I tahun akademik 2015/2016 di Grha Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu (8/9/2015). Pada wisuda kali ini, IPB menyerahkan ijazah kepada 801 orang lulusan, yang terdiri dari 14 lulusan bergelar Doktor, 145 lulusan bergelar Magister Sains, 12 lulusan bergelar Magister Manajemen, 11 lulusan bergelar Magister Profesional, dan 619 lulusan bergelar Sarjana.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto dalam sambutannya menyampaikan harapan agar alumni IPB dapat terus meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang telah ada untuk kemajuan almamater. Apalagi, berkaitan dengan Dies Natalis ke 52 IPB, IPB ingin ikut memajukan program pemerintah di bidang maritim.

Sampai saat ini, IPB telah memiliki 130.165 orang alumni. Dia juga meminta agar seluruh lulusan dapat segera bergabung dengan Himpunan Alumni IPB. Hal ini bertujuan agar dapat semakin memperkuat dan menambah kompak semangat satu hati satu IPB.

Dari 619 lulusan Program Sarjana, lulusan terbaik tingkat IPB adalah Vina Apriliani dari Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan IPK tertinggi 3,99 dan predikat Cum Laude. Selanjutnya, lulusan terbaik Fakultas Pertanian (Faperta) adalah Listihani dari Program Studi Proteksi Tanaman, dengan IPK 3,67 dan predikat Cum Laude; lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) adalah Zella Nofitri, dengan IPK 3,28 dan predikat Sangat Memuaskan; lulusan terbaik dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) adalah Gama Satria Nugraha, dari Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, dengan IPK 3,81 dan predikat Cum Laude.

Lulusan terbaik dari Fakultas Peternakan (Fapet) adalah Rindang Laras Suhita, dari Program Studi Teknologi Produksi Ternak, dengan IPK 3,75 dan predikat Cum Laude; lulusan terbaik dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) adalah Nilasari Dewi, dari Program Studi Silvikultur, dengan IPK 3,83 dan predikat Cum Laude;
lulusan terbaik dari Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) adalah Tania Juanita, dari Program Studi Teknologi Pangan, dengan IPK 3,97 dan predikat Cum Laude; lulusan terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) adalah Gannady Girsang, dari Program Studi Ekonomi dan Studi Pembangunan, dengan IPK 3,90 dan predikat Cum Laude; dan lulusan terbaik dari Fakultas Ekologi Manusia (Fema) adalah Putri Indriani Setiawan dari Program Studi Ilmu Gizi, dengan IPK 3,94 dan predikat Cum Laude.

Sementara, dari Program Pascasarjana, lulusan terbaik dari Program Doktor adalah Tekat Dwi Cahyono dari Program Studi Ilmu dan Teknologi Hasil Hutan dengan IPK 4,00 predikat Cum Laude; lulusan terbaik dari Program Magister Sains adalah Rika Zahera dari Program Studi Ilmu Nutrisi dan Pakan dengan IPK 4,00 predikat Cum Laude; dan lulusan terbaik dari Program Magister Manajemen dan Bisnis adalah Niken Widyastuti dengan IPK 3,96 predikat Cum Laude. (Deni)

print

You may also like...