63 Siswa Insantama ke Jepang

Sekolah Insantama Kota Bogor  menyampaikan ekspos Latihan Kepemimpin Manajemen Akhir (LKMA) tahun 2015 ketika beraudiensi  dengan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman di Balaikota  Selasa (17/3). Pada kegiatan tersebut, turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jajang Koswara dan Direktur Kesiswaan Yayasan Insantama, Karebet Widjayakusuma dan pendamping sekolah serta perwakilan Forum Orangtua Siswa (FOSIS).

 Pada kesempatan ini, Usmar menyampaikan pembelajaran di sekolah sekarang sangat berbeda dengan 15 tahun yang lalu ketika dirinya sekolah SMA dulu. “Kondisinya sangat berbeda dan bahkan jika boleh iri, saya  sangat iri dengan perkembangan ilmu dan teknologi sekarang yang memungkinkan siswa melakukan banyak hal,” kata Usmar. Untuk itu, ia berharap, agar para siswa dapat manfaatkan berbagai kemudahan dan kesempatan itu untuk meraih prestasi dan menghindari hal-hal  yang negatif. “Mudah-mudahan para pelajar sekarang mampu menjadi pemimpin minimal di rumah sendiri serta lingkungannya,” ungkapnya.

 Sementara itu, Karebet menyampaikan jumlah delegasi Insantama yang akan mengikuti LKMA ke Jepang berjumlah 72 anggota yang terdiri dari 63 siswa dan didampingi guru dan orang tua murid. ”Kami ingin menerapkan teori Islam dalam bidang  kepemimpinan dan jika berkenan kami ingin mengundang Walikota dan Wakil Walikota dapat hadir ke  sekolah kami pada saat pelepasan keberangkatan,“ tegasnya.

 Pada kesempatan ini, salah satu siswa Insantama, Muhmmad Akbar Ahmad Mujaddad berorasi dengan memaparkan pentingnya LKMA dalam pembelajaran kepemimpinan dengan menggunakan bahasa Inggris, Jepang dan Arab. “Menapa harus Jepang karena di sana ada 11 Universitas terbaik di dunia. InsyaAllah, kami akan menjadi bagian dari 11 universitas tersebut,” tungkasnya. CR

print

You may also like...