Diani Turun Tangan

diani-edgarPilkada Kota Bogor 2018 dipastikan bakal seru dan panas, hal ini lantaran banyaknya tokoh yang terjun dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Bahkan mantan Walikota Bogor Diani Budiarto yang menjabat selama dua periode pun turun tangan memberikan suport kepada salahsatu calon walikota yang berasal dari birokrat.

Silaturahmi yang dilakukan calon walikota Bogor dari jalur perseorangan Edgar Suratman dengan mantan walikota Bogor ini, menyedot perhatian banyak orang. Hal tersebut lantaran Diani jarang terdengar suaranya paska selesai masa jabatannya.

Menurut Diani, dirinya hadir dalam undangan makan siang bareng Edgar Suratman sebagai bentuk persahabatan yang saat menjabat dulu terjalin. “Saya hadir karena memang Pak Edgar itu sahabat saya dan kami tetap menjaga tali silaturahmi ini. Terkait pencalonan Pak Edgar, saya sangat mengapresiasinya sebagai sama-sama mantan birokrat,” kata Diani.

Diani menambahkan, Edgar yang memiliki latar belakang birokrat senior, pasti memiliki pengalaman bagaimana menjalankan pemerintahan. “Saya sangat mengapresiasi keberanian Edgar maju melawan petahana di Pilkada Kota Bogor 2018. Terlebih Edgar maju melalui jalur independen yang belum dilakukan birokrat Kota Bogor sebelumnya,” katanya.

Sementara Balon Cawalkot Bogor, Edgar Suratman mengaku, tak ada agenda khusus dalam pertemuan itu. Dirinya dengan Diani Budiarto sekedar silaturahmi dan makan bersama, karena keduanya memiliki hubungan yang baik ketika menjadi pejabat Pemkot Bogor dimasa Diani Budiarto sebagai Wali Kota Bogor.

“Kami bersahabat dari dulu. Saya banyak belajar dari pak Diani bagaimana memimpin Kota Bogor. Banyak masukan kepada saya harus bagaimana ke depan. Alhamdulillah Pak Diani mengapresiasi positif pencalonan saya, terlebih dari jalur perseorangan,” kata Edgar.

Edgar juga mengaku siap bersilaturahmi dengan siapa saja demi kemajuan Kota Bogor. “Silaturahmi itu baik. Saya tiap hari bersilaturahmi dengan siapa saja, untuk mendengarkan masukan soal Kota Bogor,” kata mantan Kadisdik Kota Bogor ini.

reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *