Soal Jalan Empang, PPLHI Kirim Surat ke Kejari

pplhiPekerjaan rigid (pengecoran) betonisasi di sepanjang Jalan Aria Surialaga dari kawasan Empang-Pancasan hingga Pasirkuda yang sempat jadi sorotan akibat buruknya kualitas hasil akhir pekerjaan, mulai akhir pekan kemarin  dibongkar untuk diperbaiki. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut kembali terganggu, dan antrian kendaraan pun kembali terjadi.
Menurut Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wawan Gunawan, perbaikan jalan sesuai intruksi Walikota dilakukan pembongkaran kembali pada jalan yang rusak. “Mudah-mudahan 2 minggu selesai. Pelaksana mau bertanggungjawab dengan memperbaiki kembali jalan,” kata Wawan.
Hal senada dituturkan ketua pelaksana proyek betonisasi empang pasir kuda PT Makmur Sejahtera, Evrat. “Kami sudah menyerahkan hasil lab mutu beton ke PUPR. Dan sudah sesuai. Namun demikian kami akan perbaiki jalan yang retak,” katanya.
Sementara itu menurut Ketua LSM Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI), M. Nurman,  karena hasil pembangunan betonisasi jalan tersebut tidak berkualitas maka ada dugaan pekerjaan diduga tidak sesuai dengan spek pekerjaan.
“Baru seminggu jalan Empang- Pancasan sudah retak-retak, ini membuktikan kualitas jalan tersebut amburadul. Apabila ada indikasi pelanggaran hukum, maka Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, atau kepolisian harus turun tangan, Kami LSM PPLHI  akan segera menyurati pihak Kejari dan Polresta Bogor Kota untuk segera melakukan penyelidikan atas permasalahan itu,” ucapnya.
reporterpratama
print

You may also like...