Tyo Siap Bertarung di Pilwalkot

Bursa bakal calon Walikota atau Wakil Walikota terus bermunculan dan diprediksi bakal membuat seru pertarungan perebutan kursi nomor satu di Kota Bogor. Sebut saja salahsatunya Susetiyono atau yang akrab dipanggil Kang Tyo.

Tyo yang berasal dari politisi Partai Demokrat ini mengaku siap bertarung di Pilwalkot Bogor 2018 dan telah mengikuti penjaringan di DPC Demokrat Kota Bogor, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP.

IMG-20170810-WA0012

“Saya selama ini belum pernah mencalonkan, baik di Pileg maupun Pilkada, tetapi karena ada peluang di Kota Bogor, dan banyaknya dorongan para pengurus di DPC, PAC hingga ranting di Kota Bogor, yang meminta saya untuk tampil ikut bursa Pilwalkot, maka saya mengikuti penjaringan di DPC dan siap pertarung di Pilwalkot,” kata Tyo kepada wartawan.

Tyo yang berprofesi sebagai pengusaha otomotif dan jaringan dari berbagai bisnis usaha yang memiliki ribuan costumer serta pelanggan di Kota Bogor ini semakin percaya diri maju Pilkada. Kader senior partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono inipun sudah totalitas siap berjuang dan menghadapi calon dari manapun di Pilwalkot nanti. dengan mengusung tagline “Bangun Bersama Bogor (BBB)”.

“Saya telah menyiapkan program dan perencanaan strategis untuk lebih memajukan Kota Bogor ke depan. Pengalaman saya di partai Demokrat sudah sangat cukup, ditambah pengalaman bisnis usaha di Kota Bogor yang dibangun sejak 1995 lalu, sehingga banyak yang meminta saya untuk maju di Pilkada,” ujarnya.

Jika dirinya terpilih, Tyo mengaku akan melakukan perubahan signifikan di berbagai bidang dan sektor, agar terjadi kemajuan yang mensejahterakan masyarakat Kota Bogor. Skala prioritas yang harus dibenahi harus menyeluruh diantaranya persoalan transportasi dan kemacetan, peningkatan kemajuan pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan kemajuan sektor UMKM.

Menanggapi tentang pencalonan Tyo, Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua menuturkan, saat ini proses penjaringan sudah ada di Komisi Tim Pemenangan Pemilu DPP, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan survey para calon yang mengikuti penjaringan.

“Siapapun memiliki hak ikut dalam Pilkada, apalagi kader internal demokrat juga memiliki hak yang sama,” kata Ferro.

Pratama

print

You may also like...