Satpol PP-PMII Berdamai

Setelah sempat berseteru, akhirnya Satpol PP Kota Bogor dan PMII Cabang Kota Bogor sepakat islah atau berdamai. Hal tersebut ditandai dengan pencabutan laporan ke polisi.
“Segala tudingan telah terjadinya pelecehan seksual saat dilakukannya aksi beberapa waktu lalu serta hal lainnya, dinyatakan tidak pernah terjadi.
Dan perdamaian ini secara simbolis dilakukan dengan bertemunya dua belah pihak yang bertikai,” kata Kasatpol PP Heri Karnadi.
Islah disaksikan Kabid Dalops Agustiansyah, Kabid Gak Perda Dani Suhendar, Ketua PMII Cabang Kota Bogor Fahrizal, Ketua IKA PMII Kota Bogor  Ahmad Aswandi, Wakil Ketua IKA PMII yang juga Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rahmat Imron Hidayat serta sejumlah mahasiswa PMII dari beberapa kampus.
Herry mengatakan, permasalahan yang terjadi memang sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga. Terkait yang disampaikan oleh mahasiswa PMII dalam aksi demo, akan dievaluasi ke dalam internal Satpol PP.
“Bagi kami menghadapi aksi dari mahasiswa sudah biasa dan Satpol PP baru kali ini menjadi sasaran target unjuk rasa, karena biasanya Satpol PP sebagai petugas mengamankan aksi demo. Satpol PP sudah sepakat dengan PMII untuk berdamai dalam permasalahan ini, dan apa yang terjadi kemarin kemarin, kita sudahi bersama,” kata Heri.
Komunikasi yang sudah dibangun dengan PMII, katanya, akan terus dijalin termasuk dengan senior PMII.
“Aksi yang dilakukan mahasiswa sudah biasa, namun untuk kali ini menjadi catatan dan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Satpol PP,” tandasnya.
Sementara itu Ketua IKA PMII Kota Bogor Ahmad Aswandi menuturkan, permasalahan yang pernah terjadi dijadikan evaluasi berharga bagi kedua belah pihak. Jadi di PMII ada perbaikan termasuk di Satpol PP juga menjadi bahan evaluasi.
Reporter Pratama
print

You may also like...